Powered by Blogger.

Cara Membuat Blog Di Blogspot

Cara Membuat blog di blogspot

Cara Membuat Blog Di Blogspot - Assalamualaikum, sahabat Netter, kembali lagi dengan saya, Admin Indoblogging 1 yang sangat ganteng ini, wkwkwkkw : - D.

Kali ini saya ingin membagikan artikel yang sangat dasar sekali yaitu artikel penting yang harus dibaca oleh para pemula yang ingin membuat blognya sendiri menggunakan platform blogspot. Artikel yang satu ini memang terlihat gampang buat para blogger yang sudah lama berkecimpun di dunia blogging, namun ini terlihat sangat sulit buat para pemula yang baru terjun ke dunia ini yaitu dunia blogging, olehnya itu saya ingin sekali membuat artikel ini untuk menjadi satu panduan buat para pemula agar membuat blognya menjadi lebih mudah. Tutorial ini juga saya selipkan dengan gambar - gambar agar belajar membuat blognya mudah dan menyenangkan.

Sebelum Anda membuat blog di blogspot, Anda harus memiliki akun google dulu. Bagi Anda yang belum memiliki Akun google Anda buat terlebih dahulu di Cara membuat Akun google untuk Pemula, dan bagi Anda yang sudah memiliki akun google silahkan melanjutkan ke langkah selanjutnya ;

Cara Membuat Blog

1. Masuk ke situs www.blogger.com

   Ketika Anda baru pertama masuk, tampilannya akan seperti ini :

Halaman Awal Blog blogspot
Halaman Awal Blogger (Blogspot)
Di halaman ini Anda disuruh memilih, apakah Anda ingin menggunakan profil Google+ sebagai profil Anda yang nantinya muncul di menu About me, ataukah profil blogger yang tampilannya terbatas.
Kalau saya lebih memilih pilihan Buat profil Google+, karena ketika kita membuat entri baru atau postingan baru, postingan kita langsung dibagikan ke kronologi atau ke akun google kita secara otomatis. Namun bila Anda ingin memilih "buat profil blogger terbatas juga tidak apa".

Di sini saya memilih "Buat profil Blogger terbatas";

2.  Isikan nama tampilan Anda pada pilihan "Nama tampilan". Contoh yang saya isi di sini adalah "Abdul Frame", kemudian klik 'lanjutkan ke blogger'.

Halaman pengisian nama tampilan
Isikan nama tampilan Anda
 3. Klik "Blog baru" ;

Tampilan awal ketika data-data kita sudah lengkap
Tampilan awal ketika data-data kita sudah lengkap
4. Isi judul dan alamat blog Anda. Contoh di sini saya isi judul blognya adalah "Indoblogging 1" dan alamatnya adalah "Indoblogging1.blogspot.co.id".

Halaman pengisian judul dan alamat blog
Halaman pengisian judul dan alamat blog
5. Akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini setelah judul dan alamat Blog Anda diterimah dan pada tahap kelima ini blog Anda telah selesai dibuat.

Blog Anda telah berhasil dibuat
Blog Anda telah berhasil dibuat

6. Selesai!


Anda tinggal membuat postingan baru  pada blog Anda. untuk tutorial berikutnya saya akan perbaharui pada postingan - postingan yang akan datang. pastikan Anda mem-bookmark blog ini atau mengisi email Anda pada "Menu berlangganan" yang berada di "sidebar" kanan di atas agar Anda dapat lebih mudah mendapatkan informasi tentang updatetan - updatetan terbaru dari blog ini.

Akhirnya, semoga apa yang saya bagikan dan Anda baca hari ini dapat bermanfaat, Amin!

Berbagilah, mumpung berbagi itu gratis!

Baca juga : Cara merubah Android Anda menjadi Pengintai
1 Komentar untuk "Cara Membuat Blog Di Blogspot"

legal!

https://eivestimentos.blogspot.com/
https://novasnoticiascripto.blogspot.com/

Silahkan tinggalkan komentar sobat dan dapatkan backlink satu arah langsung ke blog sobat dengan widget top komentator yang saya pasang di sidebar blog ini. Caranya dengan menjadi pemberi komentar terbanyak di blog ini, tapi mohon jangan Nyepam ya..! Komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.

Back To Top